Internasional

Biden Yakinkan Para Pendonor Besar Usai Tampilan Tidak Baik ke Debat Lawan Trump

26
×

Biden Yakinkan Para Pendonor Besar Usai Tampilan Tidak Baik ke Debat Lawan Trump

Sebarkan artikel ini
Biden Yakinkan Para Pendonor Besar Usai Tampilan Tidak Baik ke Debat Lawan Trump

Jakarta

Presiden Amerika Serikat Joe Biden tampil buruk di debat menghadapi Donald Trump, saingannya ke Pilpres Negeri Paman Sam 2024. Joe Biden sekarang ini mencoba meyakinkan para pendonor besar bahwa dirinya masih dapat meraih kemenangan Pilpres November mendatang.

Dilansir AFP, Akhir Pekan (30/6/2024) upaya Biden meyakinkan para pemodal itu direalisasikan pada waktu mengunjungi acara penggalangan dana kampanye di dalam New York, Hari Sabtu (29/6/2024) waktu setempat. Jill Biden mengambil bagian mendampingi suaminya di acara ini.

“Joe tidak cuma warga yang digunakan tepat untuk pekerjaan itu, beliau satu-satunya khalayak yang digunakan cocok untuk pekerjaan itu,” kata Jill.

Untuk diketahui, sang petahana menghadapi gelombang keraguan setelahnya debat berjuang melawan Donald Trump pada Kamis di malam hari setelahnya dirinya beberapa kali tergagap serta kehilangan alur pemikiran pada debat yang dimaksud yang memperburuk perasaan khawatir akan usia serta ketajaman mentalnya.

Selain itu, berbagai dari komentator kebijakan pemerintah mendesak Biden untuk mundur dari pencalonan usai debat, termasuk badan redaksi New York Times.

ADVERTISEMENT

Meski demikian, belum ada petinggi Partai Demokrat terpilih yang tersebut bergabung di seruan tersebut. Mantan presiden Barack Obama juga Bill Clinton secara terbuka menegaskan kembali dukungan mereka terhadap Biden.

Biden mencoba meredam kritik yang disebutkan dengan pidato kampanye yang mana berapi-api pada Jumat, (28/6) dalam North Carolina. Dia berjanji untuk terus berjuang

“Saya bukan berjalan semudah dulu. Saya tak berbicara semulus dulu. Saya tidaklah berdebat sebaik dulu,” ucap Biden untuk para pendukungnya.

“Tetapi saya tahu bagaimana mengungkapkan yang dimaksud sebenarnya. Saya tahu bagaimana melakukan pekerjaan ini,” katanya disambut sorak sorai.

Biden kemudia berkata “ketika Anda terjatuh, Anda akan bangkit kembali.”

(dek/gbr)

Artikel ini disadur dari Biden Yakinkan Para Pendonor Besar Usai Tampil Buruk di Debat Lawan Trump