Olahraga

Tanah Air cetak rekor juara PUBGM Asia Tenggara empat musim beruntun

23
×

Tanah Air cetak rekor juara PUBGM Asia Tenggara empat musim beruntun

Sebarkan artikel ini
Tanah Air cetak rekor juara PUBGM Asia Tenggara empat musim beruntun

DKI Jakarta – Tanah Air mencetak rekor juara PUBG Mobile dalam kawasan Asia Tenggara empat musim berturut-turut pasca Boom Esport memenangi PUBG Mobile Super league Southeast Asia (PMSL) SEA Summer 2024.

Pada Maret lalu, Boom Esports dinobatkan sebagai juara PMSL SEA SPRING 2024 pasca mengungguli 23 tim Asia Tenggara lainnya.

Hal itu menjadikan merekan sebagai kelompok kedua setelahnya Alter Ego Ares yang digunakan berhasil mempertahankan gelar kejuaraan juara Asia Tenggara selama dua musim berturut-turut, mencatatkan rekor baru bagi Tanah Air sebagai juara event PMSL SEA selama empat musim berturut-turut sejak pertama kali diadakan pada tahun 2023.

"Ditambah dengan perolehan medali emas pada turnamen SEA Games 2023 Cambodia, Negara Indonesia mengukuhkan sikap sebagai negara yang belum terkalahkan di event esports PUBG Mobile tingkat Asia Tenggara sejak 2023 hingga ketika ini," demikian bunyi pernyataan resmi PUBG Mobile yang dimaksud diterima di Jakarta, Senin.

PMSL SEA Summer 2024 berlangsung pada 8 Mei-2 Juni 2024 di Bangkok, Thailand. Mempersembahkan total hadiah dengan nilai 200 ribu dolar Negeri Paman Sam atau setara Rp3,2 miliar, kompetisi yang disebutkan berubah jadi medan pertempuran bagi 24 kelompok PUBG Mobile paling kompetitif di Asia Tenggara.

Sang juara yaitu BOOM Esports, yang dimaksud diperkuat oleh Frentzy, Flyboy, Yummy, Ponbit, Reizy serta sang instruktur Rapshody, mengawali kejuaraan dengan performa konsentris pada Liga, teristimewa pekan pertama kemudian kedua.

Boom Esports sempat terpuruk ke peringkat 15 pada Super Sunday pekan ketiga, namun berhasil mengakhiri Kejuaraan ke sikap keempat.

Namun, Boom Esports berhasil memulihkan konsistensi mereka ke tiga hari Grand Finals dengan selalu masuk ke pada tempat lima teratas.

Puncaknya, BOOM Esports menangguhkan perlawanan 15 regu Asia Tenggara lainnya dengan total perolehan 200 poin, selisih cukup terpencil dengan tim jika Vietnam D’Xavier pada sikap runner up pertama dengan 167 poin, serta tim Tanah Melayu Yoodo Alliance sebagai runner up kedua dengan catatan 147 poin.

Selain penghargaan raja bertahan dalam Asia Tenggara serta hadiah uang tunai 43.800 dolar Amerika Serikat atau setara Rp710 juta, Boom Esports juga menyebabkan pulang satu tiket menuju kompetisi bergengsi PUBG Mobile World Cup (PMWC) 2024 yang mana akan diselenggarakan pada Arab Saudi lalu 2PUBG Mobile Wilayah Clash (PMRC) 2024: PEL VS CSA VS SEA dalam China.

Tiket menuju kedua kompetisi yang disebutkan juga didapatkan oleh empat regu lainnya yaitu D’Xavier (Vietnam), Yoodo Alliance (Malaysia), Talon Esports (Indonesia), serta Vampire Esports (Thailand).

 

Artikel ini disadur dari Indonesia cetak rekor juara PUBGM Asia Tenggara empat musim beruntun