Lifestyle

Cara tepat merawat tas agar awet berdasarkan bahannya

28
×

Cara tepat merawat tas agar awet berdasarkan bahannya

Sebarkan artikel ini
Cara tepat merawat tas agar awet berdasarkan bahannya

Cimahi – Tas merupakan salah satu barang fesyen yang mana ketika ini sudah ada berubah jadi permintaan bagi warga untuk dapat menyebabkan banyak barang sewaktu bepergian.

Sebagai barang yang mana saat ini esensial, tas harus dirawat oleh pemiliknya secara tepat tak hanya saja untuk menyimpan estetikanya yang dapat menunjang gaya berpenampilan tapi juga diperlukan untuk menunda masa guna dari tas.

Brand Manager dari toko tas Elizabeth Resti Ghita Pribadi membagikan kiatnya agar pemilik tas dapat merawat tasnya secara awet berdasarkan bahannya.

"Untuk tas berbahan kulit, baik itu tas epidermis asli, dermis imitasi seperti PU atau PVC leather ada baiknya jangan ditaruh ke tempat lembap seperti lemari. Hal itu dikarenakan lembap merupakan musuh utama dari barang berbahan lapisan kulit juga apabila telah terkena lembap maka akhirnya tas bisa saja berjamur," kata wanita yang dimaksud akrab disapa Ghita itu di media trip ke Pabrik Elizabeth di Cimahi, Jawa Barat, Rabu (12/6).

Agar dapat mengurangi tas dermis berjamur dan juga akhirnya menyebabkan kulitnya terkelupas, maka sebaiknya pemilik tas dengan substansi epidermis menaruh tas di tempat yang digunakan terbuka.

Pengaplikasian dengan rutin lebih tinggi disarankan untuk tas berbahan dermis akibat dengan demikian tas akan mendapatkan sirkulasi udara yang digunakan baik sehingga bentuk dan juga tekstur dari material tas dapat terjaga.

Apabila miliki budget lebih, disarankan melakukan perawatan tambahan dengan memberikan losion khusus yang dimaksud bisa saja dibeli secara segera ke gerai tas dermis atau secara daring.

"Losion khusus tas lapisan kulit ini sanggup diaplikasikan seminggu sekali, tujuannya untuk merawat kualitas tekstur dari epidermis tersebut," katanya.

 

Ilustrasi tas berbahan nilon. Foto diambil pada kunjungan media ke Pabrik jenama fesyen lokal Elizabeth dalam Cimahi, Jawa Barat, Rabu (12/6/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)

Selanjutnya untuk tas berbahan parasut atau nilon, pengguna tas kemungkinan besar akan lebih tinggi menyukai perawatannya dikarenakan relatif lebih besar mudah.

Apabila ternyata tas berbahan nilon atau parasut itu mempunyai noda coretan seperti coretan pulpen atau spidol, pengguna mampu memberikan perawatan pertama dengan membersihkannya menggunakan tisu basah.

Langkah ini dapat berguna agar nantinya pada ketika dibersihkan dengan sabun maka noda coretan bisa jadi lebih lanjut mudah-mudahan untuk terangkat. Jika ditemukan noda kotor lainnya, pengguna tas juga bisa jadi membersihkannya dengan menggosok noda yang dimaksud menggunakan sabun dan juga air.

"Bahannya ini relatif tambahan kuat, tapi ingat gosoknya permanen jangan terlalu kuat agar bahannya tetap terjaga bentuk dan juga fungsinya," tutup Ghita. 

Artikel ini disadur dari Cara tepat merawat tas agar awet berdasarkan bahannya