Entertainment

SEVENTEEN ditunjuk jadi duta persahabatan pemuda pertama UNESCO

29
×

SEVENTEEN ditunjuk jadi duta persahabatan pemuda pertama UNESCO

Sebarkan artikel ini
SEVENTEEN ditunjuk jadi duta persahabatan pemuda pertama UNESCO

Ibukota Indonesia – Organisasi Pendidikan, Keilmuan, lalu Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization/UNESCO) menunjuk SEVENTEEN menjadi duta persahabatan untuk pemuda pertamanya.

Grup idola selama Korea Selatan itu menerima surat penunjukan sebagai duta persahabatan untuk pemuda dari Direktur Jenderal UNESCO Audrey Azoulay dalam upacara yang berlangsung di dalam markas organisasi di dalam Paris, Prancis, pada Rabu (26/6) waktu setempat menurut siaran kantor berita Yonhap pada Kamis.

"Merupakan suatu kehormatan besar untuk mewakili generasi muda ketika ini, yang mana merupakan kelompok prioritas UNESCO," kata Joshua SEVENTEEN saat mewakili grup yang beranggotakan 13 penduduk menyampaikan pidato  penerimaan.

Dalam pidatonya, ia mengumumkan bahwa grup akan menyumbang satu jt dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp16,4 miliar untuk proyek bersatu dengan UNESCO yang ditujukan untuk mengembangkan juga mendanai ide-ide inovatif para pemuda pada seluruh dunia.

"Untuk bagian berikut dari kampanye 'Going Together' kami, SEVENTEEN akan menyumbangkan satu jt dolar Negeri Paman Sam untuk acara Strategi Hibah Pemuda Global dengan UNESCO," katanya.

"Kami percaya bahwa kalian memiliki ide paling kreatif serta tekad paling kuat untuk menciptakan planet berubah menjadi tempat yang tersebut lebih tinggi baik," katanya, berharap acara itu bisa jadi berubah menjadi batu loncatan untuk mendirikan komunitas pemuda yang positif.

Dalam pidatonya, anggota SEVENTEEN juga menyemangati para pemuda untuk mewujudkan mimpi mereka.

"Setiap mimpi penting, apakah itu besar atau kecil, keras atau pelan, tradisional atau inovatif. Jangan biarkan siapa pun, salah satunya dirimu sendiri, meremehkan impianmu," kata Joshua.

Dia menyampaikan bahwa persahabatan yang tersebut kuat merupakan kunci keberhasilan di upaya untuk mewujudkan mimpi.

Menurut dia, keberanian juga inspirasi yang didapat melalui komunikasi erat dengan basis penggemar, yang digunakan disebut CARAT, membantu SEVENTEEN menghadapi masa-masa sulit di karier ke bidang musik.

"Berkat cinta mereka, kami telah lama merancang ikatan yang kuat serta rasa memiliki dengan para pemuda pada seluruh dunia," katanya.

Joshua mengatakan bahwa pada masing-masing anggota grup secara bertahap berkembang rasa tanggung jawab untuk berbicara melawan nama pemuda serta menggerakkan mereka untuk mewujudkan impian mereka.

Artikel ini disadur dari SEVENTEEN ditunjuk jadi duta persahabatan pemuda pertama UNESCO