Lifestyle

Kitchenette gandeng Devina Hermawan untuk hadirkan sajian spesial baru

35
×

Kitchenette gandeng Devina Hermawan untuk hadirkan sajian spesial baru

Sebarkan artikel ini
Kitchenette gandeng Devina Hermawan untuk hadirkan sajian spesial baru

Ibukota – Kafe keluarga Kitchenette milik Ismaya Group menggandeng koki Devina Hermawan untuk menghadirkan empat sajian spesial baru pada Rencana Kitchen Takeover.

Manajer Pemasaran Ismaya Group Sarah Merci mengatakan, kolaborasi dengan Devina Hermawan di Proyek Kitchen Takeover merupakan bagian dari upaya Kitchenette untuk setiap saat berinovasi pada menyajikan hidangan untuk keluarga.

"Kalau kita lihat resep Chef Devina selalu cocok dengan keluarga, kita juga senang ia selalu datang dengan ide inovatif dan juga akomodatif dengan bahan-bahan yang tersebut digunakan," katanya dalam konferensi pers tentang Kitchenette Kitchen Takeover bersatu Devina Hermawan pada Jakarta, Jumat.

"Jadi, kita rasa spiritnya sesuai dengan Kitchenette, makanya kita kolaborasi Kitchen Takeover pertama dengan Chef Devina," ia menambahkan.

Dalam kolaborasi ini, Kitchenette juga Devina Hermawan akan menghadirkan empat sajian spesial dari 17 Juni hingga 17 Agustus 2024.

Hidangan spesial yang tersebut akan disajikan di 11 gerai Kitchenette di seluruh Indonesi selama kurun itu terdiri berhadapan dengan Nasi Cumi Hitam, Brisket Donburi, Pasta Mentaiko with Prawn, juga pisang goreng dengan cocolan srikaya dan juga keju pandan. ​​​​​​

Dalam menyiapkan Nasi Cumi Hitam, yang terinspirasi dari masakan cumi hitam Pekalongan, Devina menggunakan terasi, serai, cabai, dan juga daun jeruk untuk menghadirkan rasa khas.

Nasi Cumi Hitam dihidangkan dengan tambahan makanan laut renyah lalu saus Nam Jim yang tersebut rasanya pedas asam.

Hidangan spesial yang kedua, Brisket Donburi, menurut Devina cocok untuk anak-anak.

Brisket Donburi terdiri menghadapi nasi juga daging sandung lamur yang digunakan direndam di saus charsiu kemudian dimasak di waktu lama sehingga bumbunya meresap kemudian daging bermetamorfosis menjadi lembut.

Sajian spesial yang mana ketiga, Pasta Mentaiko with Prawn, adalah pasta yang digunakan dihidangkan dengan dua potongan udang besar juga mentaiko, telur ikan pollock.

Berbeda dengan tobiko, mentaiko memiliki ukuran lebih lanjut kecil kemudian tekstur lebih banyak halus juga rasanya gurih, sehingga cocok dijadikan saus kental untuk pasta. 

Untuk hidangan penutup, Devina menghadirkan pisang goreng dengan cocolan srikaya lalu pandan cheese khas Kitchenette.

"Ini cukup tricky, antara harus spesial banget, tapi challenge-nya menghadirkan pisang goreng yang ramah dalam lidah tapi enggak yang mana terlalu biasa," kata Devina.

Penyiapan sajian spesial kolaborasi Kitchenette dengan Devina Hermawan ​​​​​​membutuhkan waktu dua bulan. 

Hidangan spesial hasil kolaborasi yang disebutkan akan disajikan dalam 11 gerai Kitchenette di Indonesia, termasuk gerai baru di Pakuwon Mall Yogyakarta, dari 17 Juni sampai 17 Agustus 2024.​​​​​​​

 

Artikel ini disadur dari Kitchenette gandeng Devina Hermawan untuk hadirkan sajian spesial baru